Cara Hebat Untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas Secara Alami

Artikel terkait : Cara Hebat Untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas Secara Alami

Mendapatkan backlinkberkualitas secara alami atau natural adalah cara terbaik untuk bertahan dari mesin pencari dan jauh dari pinalty Google Penguin. Dengan mendapatkan backlink secara alami jauh lebih berharga dari pada mendapatkan backlink dari melakukan spammer di situs situs orang apa lagi cara tersebut sangatlah merugikan admin situs. Google juga sangat mencintai backlink yang relevan dengan halaman terkait dan Google juga sangat menghargai backlink dari situs yang dengan sengaja (ikhlas) menanamkan link kita didalam artikel Mereka (situs orang). Maka dari pada itu, kita sangat penting untuk memiliki profil backlink secara alami atau organik untuk bertahan dalam zona aman dari pinalty Google Penguin.

Pada dasarnya backlink alami atau organik adalah orang orang dengan sengaja memasang link dari halaman situs kita dan di masukkan ke dalam artikel mereka untuk menjadikan sebagai link referensi atau kutipan untuk artikel mereka. Hal itu mereka lakukan karena mereka melihat artikel kita menjelaskan secara rinci dan lengkap, maka mereka percaya situs kita pantas untuk di jadikan link referensi bagi mereka, untuk meyakinkan pengunjung mereka kalau apa yang mereka tulis itu mempunyai link yang terpercaya dan berani bertanggung jawab atas tulisannya.

Salah satu contoh dari situs besar yang sudah tak asing lagi di telinga dan mata kita adalah  Wikipedia.com yang sangat di cintai oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing. Wikipedia sangat di gemari oleh orang sebagai link referensi mereka, dan kita ketahui Wikipedia sangat banyak artikel dari berbagai niche (tak terkecuali niche blog Anda).

Apa Manfaat Dari Mendapatkan Backlink Secara Alami?


Mungkin Anda bertanya apa manfaat dari mendapatkan backlink secara alami, manfaatnya banyak bisa di bilang hebat dari segi manapun. Ini beberapa manfaatnya:
  • Backlink alami atau organik akan membantu situs Anda di cintai oleh mesin pencari dan di acungi jempol oleh mereka (SERP)
  • Backlink alami akan membantu situs Anda di kenal dari situs situs luar tanpa mengeluarkan biaya (pasang iklan)
  • Backlink alami akan membantu Anda sebagai penulis kredibelitas dan situs Anda dapat di percaya dari berbagai elemen masyarakat
Masih banyak ke untungan dari mendapatkan backlink secara alami yang tidak bisa saya sebut, karena terlalu banyak tulisan akan membuat Anda mabok ke payang dan bosan membaca artikel ini hehehe.

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Secara Alami?


Mendapatkan backlink secara alami memang tidaklah mudah dan tidak cukup hanya di kerjakan semalam saja. mendapatkan backlink organik memerlukan kerja keras yang sangat luar biasa, seperti yang di katakan Chris Gueillebeau dalam bukunya dengan judul 279 hari untuk sukses yang bertuliskan "buatlah sesuatu yang besar untuk mendapatkan inbound link, Anda tidak bisa mendapatkan inbound link tanpa usaha yang besar untuk sukses".

Berikut ini ada beberapa cara terbaik untuk mendapatkan backlink secara alami yang Anda bisa terapkan di situs Anda:

1. Menulis Artikel yang Berkualitas


Buatlah artikel yang lengkap, detail dan mudah di pahami oleh orang (bukan hanya untuk mesin pencari), dengan cara seperti itu ada kemungkinan terbesar untuk di jadikan link halaman Anda di jadikan link referensi bagi mereka. Tidaklah mungkin bila artikel kita acak acakan akan di jadikan link referensi mereka, membaca artikel kita aja males apa lagi menautkan link Kita.

Seperti yang saya lakukan, saya suka menautkan link dari situs yang telah saya baca, karena menurut saya, pantaslah saya memberi backlink bagi mereka, toh mereka sudah memberi ilmu untuk kita, jadi apa salahnya!.

2. Memberi Tombol Berbagi Media Sosial (Facebook, Twitter, Google Plus)


Kita ketahui Google memang tidak menganggap link dari meia sosial sebagai backlink, tetapi cara itu bagian dari dari strategi SEO off page dan media sosial juga bagian dari Search Engine Rankings. Jadi memberi tombol berbagi di setiap artikel itu sangatlah penting untuk mendapatkan backlink secara alami walau tidak di sebut backlink oleh Google tetapi bukan spammer, tentu juga di cintai oleh mesin pencari.

Semakin banyak artikel yang di bagikan semakin banyak pula mata melihat, Jadi itu peluang yang sangat besar untuk mendapatkan traffick secara organik.

3. Membuat Profil di Forum dan Media Sosial


Selain Anda memberikan tombol bagikan di situs Anda, akan jauh lebih baik Anda juga membuat profil di forum dan media sosial mencari tempat yang potensial agar Anda bisa menaruh link di situ. Tetapi Anda tidak cukup hanya menaruh link begitu saja langsung di tinggal tanpa melakukan interaksi. Lakukanlah tanya jawab di situ dan berkomentarlah yang relevan, tapi jangan langsung di jawab semua, jawablah sedikit dan beri tahu merekakalau situs Anda bisa memberi pencerahan bagi mereka yang membutuhkan. Jika Anda berhasil Anda akan memiliki pembaca setia di situs Anda.

4. Menulis di Situs Orang


Nah jika Anda kesulitan untuk mendapatkan backlink dari situs orang, ada cara terbaik yaitu; mnulis di situs orang dan memasukkan link Anda di situ, Anda bisa melakukan hal seperti itu di situs Kompasiana, Viva, Detik dan Metro New. Anda bisa menulis di sana, namun Anda juga harus mentaati kebijakan privasi mereka jangan sampai melanggar, percuma Anda capek capek menulis kemudian di hapus oleh editor mereka, iya kan.

Setelah menulis di sana Anda tidak perlu untuk mencari backlink untuk mereka, berbeda bila Anda membuat blog dummi tetap harus mencari backlink utuk blog tersebut. Jadi tidak buang buang aktu banyak untuk mendapatkan backlink secara alami dari situs merka.

5. Melakukan BlogWalking


Jangan habiskan waktu Anda hanya di depan blog Anda saja, tetapi gunakan waktu Anda untuk melakukan blogwalking. Blogwalking ini juga cara ampuh untuk mendapatkan link building untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari. Dengan melakukan blogwalking Anda juga bisa membangun silahturohmi ke sesama blogger dan membangun popularitas situs Anda di kalangan para blogger, ada juga Anda mendapatkan ilmu yang banyak, karena telah banyak membaca dari hasil blogwalking tersebut.

Sebenarnya masih banyak untuk mendapatkan backlink yang berkualitas secara alami, tetapi saya takut Anda akan bosan jika kebanyakan membaca. Jadi saya simpulkan bersambung dulu, jika ada kesempatan akan saya update kembali artikel ini. hehehe salam happy blogging

Artikel Belajar Membuat Blog Lainnya :

26 comments :

  1. pencerahan, terimakasih :)
    http://goo.gl/w6Lrxu

    BalasHapus
  2. makasih ya gan untuk infonya semoga tambah sukses aja.

    BalasHapus
  3. Membaca artikel di atas sangat besar manfaatnya bagi saya sendiri, saya yang awam di dunia seo mesti lebih banyak belajar. terimakasih yah gan.

    BalasHapus
  4. Manta, kujung balik ya gan.. Salam blogger

    BalasHapus
  5. Thanks artikelnya dapat membantu saya untuk mencari backlink berkualitas.

    BalasHapus
  6. Bisa di coba nih sarannya. Iya apakah artikel direktori termasuk organik soalnya sebagian diharuskan tukar link.

    BalasHapus
  7. wahhhh bermanfaat sekali mass . . gudjob :D

    BalasHapus
  8. sangat bermanfaat infonya Gan, untuk temen2 yang ingin cari alternatif google adsense bisa coba tengok lapak ane

    BalasHapus
  9. ditambah lagi Gan daftar blog atau web yang dofollow

    BalasHapus
  10. Ilmu dan infonya sangat lengkap dan perlu. Thakyou

    BalasHapus
  11. thanks artikelnya sangat membantu

    BalasHapus
  12. untuk yg no. 4 menulis di blog orang, apa boleh artikel yg udah kita posting kita tulis di blog orang lagi?

    BalasHapus
  13. Thanks gan..
    kunjungi blog ane juga dong, masih belajar nih lisubisnis.blogspot.co.id

    BalasHapus
  14. Mtap gan artikelnya, dicoba dulu semoga bermfaat.

    BalasHapus
  15. Terima kasih atas tipsnya gan.

    BalasHapus
  16. nice info.berguna banget bagi ane yang masih baru belajar
    ada waktu silahkan mampir di blog ane www.travengler.com

    BalasHapus
  17. no 4 cara yg paling mudah, saling berkunjung dan meninggalkan jejak..
    mantap infonya..

    BalasHapus
  18. Terimakasih Infonya Gan, mantab Sekali..

    BalasHapus
  19. wah mantap nih, backlink saya sejauh ini masih dikit sekali dan mungkin tidak terlalu berkualitas

    BalasHapus
  20. artikelnya sangat bermanfaat, saya baru saja membuat website. Cuma, saya masih bingung seputar backlink. Dengan membaca artikel ini, saya jadi dapat ilmunya. Ntar saya beri link postingan ini di website saya.

    Oya, jangan lupa berkunjung diwebsite saya. Jika postingan saya bermanfaat, silahkan di rekomondasikan ya link nya.

    http://seputarbisnisonline.com/cara-mendapatkan-uang-dari-internet/

    BalasHapus
  21. Trimakasih pencerahanya,,,bermanfaat buat ane pemula..
    Www.bromototravindonesia.com

    BalasHapus
  22. Terimakasih info nya, artikel yang sangat bermanfaat, saya baru sekali belajar ngeblog, dapat sekiranya mampir di blog saya www.blogteknik.tk

    BalasHapus

Terima Kasih Spammer Dan Copasser

Copyright © 2015 Belajar Membuat Blog | Design by Bamz