Cara Menganalisa SEO Kompetitor : Dengan Mudah

Artikel terkait : Cara Menganalisa SEO Kompetitor : Dengan Mudah

Salah satu kegiatan yang bermanfaat dalam SEO adalah menganalisa SEO kompetitor atau pesaing kita, dari pada buang buang waktu untuk mempublis artikel yang tidak akurat dan tanpa perlawanan.

Menganalisis SEO kompetior sangatlah menguras waktu dan fikiran,maka yang perlu diperhatikan dalam menganalisa SEO adalah teliti dan sabar. Banyak faktor faktor yang mempengaruhi tingkat kerumitan dalam menganalisa seo dan semua tergantung dari niche situs tersebut.

Untuk mempermudah cara menganalisa SEO kompetitor Anda,disini Saya akan membagi dalam empat bagian supaya lebih mudah di kerjakan,seperti:

  • Mengidentisifikasi pesaing SEO Anda.
  • Menilai kata kunci untuk menargetkanya.
  • Menilai tingkat kesulitanya.
  • Memilih berdasarkan kriteria yang di tetapkan.
Dari empat kata sakti di atas, apakah Anda sudah mulai bisa menggambarkan seperti apa cara menganalisis seo kompetitor Anda? Mungkin Anda masih bingung ya? Ok mari saya jelaskan satu persatu dari empat bagian tersebut.

Alat yang di perlukan dalam identifikasi seo kompetitor


Dalam membantu identifikasi kompetitor Anda di butuhkan alat sebagai berikut:

Empat Tahap Menganalisa SEO Kompetitor atau Pesaing


Sabar dan teliti adalah kunci keberhasilan dalam analisa SEO.

Mengidentisifikasi pesaing SEO Anda.

Tahap awal ini sangat membantu Anda dalam proses SEO untuk sebuah situs Anda, dan Anda harus mulai mengidentifikasi pesaing Anda yang relevan untuk kata kunci yang akan Anda bidik.

Sangat penting untuk di catat mengidentisifikasi ini tidak terbatas pada situs jenis konten apapun,akan tetapi dalam penerapan hindari jangan sampai tampil sama dalam search engine dengan kata kunci yag anda targetkan.

Validasi pesaing SEO Anda.

Setelah Anda menemukan kompetitor yang relevan saatnya Anda mengvalidasi,dengan menganalisa dan menyaring mana yang benar benar mempunyai rank tiggi dan seo yang optimal dengan kata kunci yang telah Anda targetkan.

Dan selain itu Anda bisa mencari kata kunci dari pesaing Anda yang relevan dan cocok untuk Anda tempatkan di artikel Anda. Teliti kata kunci dengan seksama Insya Allah Anda akan menemukan kata kunci yang potensial yang mampu mengangkat situs Anda di mata search engine.

Bandingkan dengan pesaing SEO Anda.

Sekarang bahwa Anda memiliki pesaing SEO dan kata kunci target potensial, Anda dapat mengumpulkan, daftar, dan membandingkan situs Anda dengan pesaing Anda, menggunakan semua data yang relevan untuk memilih dan memprioritaskan kata kunci tersebut. Ini mungkin akan mencakup relevansi kata kunci, peringkat saat ini, volume pencarian, halaman peringkat, serta link popularitas domain ', optimasi konten, dan halaman hasil karakteristik, dll.

Pilih kata kunci target Anda.

Dengan menggunakan kriteria tertentu untuk memilih kata kunci terbaik untuk ditargetkan pada artikel untuk situs Anda dalam jangka pendek dan jangka panjang perhatikan dari situs Mereka dengan relevansi tertinggi, volume pencarian, dan profitabilitas. Titik awal yang terbaik adalah di peringkat mana Anda kompetitif dari popularitas dan sudut pandang konten.

Selamat berkarya dan salam blogger

Artikel Belajar Membuat Blog Lainnya :

2 comments :

  1. Thank banyak om. Sangat bermanfaat ilmunya. Please om link off page atau onpagenya bantu utk situs saya http://daftartulip.blogspot.com sekali lagi makasih. * maklum baru ngeblog.

    BalasHapus

Terima Kasih Spammer Dan Copasser

Copyright © 2015 Belajar Membuat Blog | Design by Bamz