Cara Mengetahui Apakah Blog Pernah di Banned Oleh Google Adsense

Artikel terkait : Cara Mengetahui Apakah Blog Pernah di Banned Oleh Google Adsense

Pernahkan Anda berfikir untuk memonetis ulang blog lama Anda yang pernah dibanned Google Adsense? Tapi Anda bingung apakah blog tersebut pernah di banned oleh google Adsense? Dan apakah blog tersebut masih bisa di pasangi iklan Google Adsense kebali? Ya, fikiran-fikran seperti itulah yang selama ini saya rasakan. Belum lama ini saya mendaftar google adsense dan akhirnya pun diterima, tapi setelah selang 3 bulan akun saya di banned Adsense. Entah apa alasanya yang jelas semua itu membuat saya frutasi. Bagaimana tidak! penghasilan waktu saya dulu mencapai 4 juta perbulan hanya dari satu blog, yaitu buatblog.net ini. Kemudian setelah akun saya di tangguhkan, saya mencoba mencari peruntungan lainya melalui PopAds dan PopChash, tapi hasilnya memang tidak memuaskan seperti apa yang saya dapatkan melalui Google Adsense ini. Kemudian saya pun coba untuk membuat ulang blog baru dan mencoba daftar akun Google Adsense kembali dan akhirnya pun di terima juga. Namun saya pun bingunng, apakah saya harus memulai dari awal lagi atau mencoba memasang iklan adsense pada blog saya dulu.

Cara Mengetahui Apakah Blog Pernah di Banned Oleh Google Adsense


Saya berfikir sayang jika blog saya ini yang memiliki lebih dari 5 ribu pageviews perhari terbuang sia-sia tanpa bisa menghasilkan apa yang saya dapatkan dulu. Akhirnya saya pun memutuska untuk mencoba mencari cara yang bisa membantu saya untuk mengetahui apakah blog saya tersebut masih bisa dipasangi iklan Google Adsense bisa atau tidak. Saya pun mencoba mencari cara tersebut di Google dan akhirnya saya pun menemukan beberapa tool yang bisa membantu masalah saya tersebut.

Meskipun diterima Google Adsense itu bukanlah soal mudah! Tapi saya percaya Google Adsense adalah cara terbaik untuk memonetis blog Saya. Maka berbagai upaya saya lakukan untuk mendapatkan akun Adsense kembali. Mulai dari mencari domain baru atau yang sudah expired. Namun sebelum saya menggunakan domain expired, terlebih dahulu saya cek apakah domain tersebut pernah di banned oleh Google Adsense atau belum. Untuk mengecek domain tersebut saya menggunakan tool sebagai berikut;

Tool Untuk Menguji Apakah Blog Pernah Dibanned Google Adsense Atau Belum

Untuk membeli domain baru atau yang sudah expired, alangkah baiknya Anda cek dulu apakah domain tersebut pernah dilarang untuk menampilkan iklan adsense kembali. Jika Anda bertujuan membeli domain baru untuk mendaftar Google Adsense pastikan dulu itu benar benar bersih dari banned. Dan apakah Anda tahu lebih dari 60% dari nama domain yang dibeli sebelumnya telah digunakan oleh seseorang di masa lalu? Maka saya menganjurkan kepada Anda untuk mengecek terlebih dahulu. Untuk membantu Anda mengetahui apakah domain baru atau blog Anda terkena banned Adsense atau belum, Anda bisa menggunakan tool checker di bawah ini;

1. http://www.bannedcheck.com/

Tool ini sangat mudah untuk digunakan, selain untuk mengecek apakah blog pernah di banned Google Adsense, Anda juga bisa melihat apakah blog Anda masih terindex Google Search atau tidak.

Cara penggunaanya, lihat gambar di bawah ini;
Cara Mengetahui Apakah Blog di Banned Oleh Google Adsense














Keterangan: Jika muncul tulisan seperti gambar di atas, berarti blog atau domain Anda bebas dari banned Google Adsense.

2. http://www.isbanned.com/

Untuk melengkapi atau Anda kurang yakin dari tool di atas, Anda juga bisa menggunakan tool ini untuk menambah keyakinan Anda bahwa blog Anda tidak terkena banned Adsense.

Cara penggunaanya juga cukup mudah, hampir sama dengan yang di atas, lihat contoh berikut;

Cara Mengetahui Apakah Blog di Banned Oleh Google Adsense
Keterangan: Jika muncul tulisan seperti ini "is not banned from Google AdSense" berarti domain atau blog Anda terhindar dari hukaman Google Asense.

Nah, itulah cara saya mengetahui blog saya ini dan domain baru saya yang saya beli terkena banned atau tidak oleh Google Adsense. Apabila Anda memiliki pengalaman yang berbeda atau artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk membagikan kepada teman Anda. Selamat dan semoga bermanfaat.

Artikel Belajar Membuat Blog Lainnya :

Copyright © 2015 Belajar Membuat Blog | Design by Bamz