Perlukah Update Artikel Setiap Hari?

Artikel terkait : Perlukah Update Artikel Setiap Hari?

Mungkin bukan rahasia besar lagi, bahwa menulis artikel secara rutin setiap harinya mampu meningkatkan pageview yang cukup siknifikan pada sebuah blog. Dan konon katanya nih, Google sangat menyukai artikel yang selalu fress setiap harinya. Tapi apakah semua itu benar adanya?

Ok, saya setuju dengan semua itu, kalau update artikel setiap harinya mampu meningkatkan pageview yang cukup lumayan dari pada yang tidak pernah melakukan update artikel. Namun saya tidak setuju jika kita melakukan update artikel hanya semata mata untuk mengejar target! tetapi kita melupakan kewajiban kita untuk menyuguhkan artikel yang berguna bagi pengunjung situs kita.

Kita tahu bahwa, pengunjung tidak selalu memperhatikan sebuah situs, apakah situs tersebut selalu update artikel atau tidak. Tetapi pengunjung lebih berfokus pada apa yang sedang mereka baca, apakah yang mereka baca tersebut membuat mereka merasa terbantu atau tidak sama sekali.

Saya lebih setuju jika kita update artikel satu minggu sekali atau dua minggu sekali, namun kita tetap memegang teguh prinsip prinsip ngeblog kita bahwa artikel adalah raja! artikel adalah segalanya! artikel adalah nyawa bagi situs kita! Dengan begitu kita akan sungguh sungguh dalam menyuguhkan sebuah artikel untuk sang pembaca situs kita.

Disini saya tidak hanya ngomong ngawor! Tetapi ini sebuah fakta, bahwa tidak semua situs atau blog yang memiliki artikel banyak tidak selalu memiliki traffic yang tinggi. Contoh, saya tidak bermaksud sombong bahwa artikel di situs ini lebih berkuwalitas dari yang lainya, tetapi saya hanya memberi contoh kalau situs ini yang sudah berumur satu tahun, baru memiliki jumlah postingan kurang lebih 70 artikel, namun memiliki traffic yang cukup lumayan, yang bisa Anda lihat disini atau melihat widget hitstat di kanan bawah situs ini.

Jadi intinya! Jika Anda memiliki banyak waktu setipa harinya, maka tidak salah jika selalu update artikel setiap harinya namun jangan melupakan apa yang pengunjung mau. Tetapi jika Anda tidak memiliki banyak waktu setiap harinya, jangan paksakan untuk selalu update artikel setiap harinya daripada hanya menghasilkan artikel yang tidak disukai oleh pengunjung.

Akhir kata dari saya! Saya lebih suka melakukan blogwalking untuk mengisi waktu luwang saya, karena dengan melakukan blogwalking kita mendapatkan ilmu yang banyak dan tidak lupa saya juga menghabiskan banyak waktu saya untuk belajar SEO sebelum membuat artikel. karena dengan SEO kita bisa mendapatkan traffic yang tinggi. Maaf jika ada kekurangan atau artikel ini menyinggung orang, karena niat saya hanya ingin berbagi pengalaman yang saya dapat selama ini.

Artikel Belajar Membuat Blog Lainnya :

Copyright © 2015 Belajar Membuat Blog | Design by Bamz