Mitos Tentang Merampingkan Alexa Rank Dengan Cepat

Artikel terkait : Mitos Tentang Merampingkan Alexa Rank Dengan Cepat

Semua pelaku blogger tentu menginginkan Alexa Rank mereka cepat ramping atau mengecil. Hingga banyak cara yang mereka lakukan untuk merampingkan alexa rank blog mereka dengan cepat. Ada yang memasang Alexa Toolbar di browser mereka, ada juga yang memasang widget alexa rank di blog dan banyak lagi. Tapi tahukah Anda kalau semua cara itu hanyalah sebuah mitos belaka?

Mitos Cara Merampingkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat


Seperti yang di lansir oleh Greg Orelind (manager senior di Alexa) bahwa cara-cara yang biasa para blogger lakukan untuk mempercepat rampingnya alexa rank (Alexa Traffic) blog mereka itu hanyalah mitos saja. Alexa rank di hitung berdasarkan jumlah visitor atau pengunjung blog. Berikut adalah mitos tentang merampingkan Alexa Rank blog;

#Mitos1: Alexa hanya mengukur lalu lintas dari orang-orang yang menginstall Alexa Toolbar di Browser Mereka 


Tidak, Alexa mengukur dari semua pengunjung blog bukan hanya dari pengguna extensions. Alexa Toolbar hanyalah di gunakan bagi orang yang ingin mengetahui seberapa kualitas situs seseorang berdasarkan kecilnya Alexa rank blog mereka.

Lalu untuk apa kita menginstall Alexa Toolbar? bukan tidak berguna bila Anda telah menginstall Alexa Toolbar di browser Anda (firefox dan chrome), dengan Anda menginstall alexa toolbar, Anda bisa melihat kualitas situs kompetitor Anda dan itu bagus jika Anda berkomentar di situs mereka.

#Mitos2: Memasang Widget Alexa Rank Akan Mempercepat Rampingkannya Alexa Rank Blog Mereka


Tidak, Alexa rank memungkinkan Anda memasang Alexa Rank untuk mempromosikan blog Anda untuk pengiklan. Benar jika widget Alexa rank itu memperakurat penghitungan jumlah visitor sebuah blog, tetapi bukan untuk mempercepat rampingnya Alexa Rank blog mereka.

Penting atau tidaknya Alexa rank blog mereka ramping, tergantung pemilik blog. Jika pemilik blog memungkinkan blog mereka di pasangi sebuah iklan, maka widget Alexa Rank cocok untuk digunakan sebagai media promosi.

#Mitos3: Mengklaim Blog di Alexa Akan Mempercepat Rampingnya Alexa Rank Blog Mereka


Tidak Benar. Meskipun benar produk Alexa Pro akan membantu meningkatkan traffic sebuah blog, tetapi tidak berarti bahwa Alexa mengesampingkan produk free Alexa (Alias Gratisan). Dengan mengklaim situs di Alexa dengan produk berbayar memang akan meningkatkan traffic blog mereka yang mungkin juga berdampak peringkat baik di Alexa.

Seperti yang selalu Alexa ungkapkan Alexa rank di hitung berdasarkan traffic sebuah blog, maka tidak salah apabila Anda melakukan klaim di Alexa dengan produk berbayar.

#Mitos4: Jika Tiba Tiba Traffic Blog Naik, Maka Alexa Rank Akan Ramping


Belum tentu. Global Alexa Rank diperbarui setiap hari, tetapi didasarkan pada pengunjung ke blog Anda selama mengikuti 3 bulan. Jadi, lalu lintas sehari senilai sekitar 1/90 dari semua lalu lintas digunakan untuk menentukan peringkat situs Anda. Juga, peringkat sebuah situs adalah relatif ke situs lain. Jadi, perubahan lalu lintas ke situs lain mempengaruhi peringkat situs Anda juga.

Kesimpulan:

Tidak ada yang salah dengan apa yang semua sudah Anda lakukan, karena apa yang Alexa berikan entah itu Alexa Toolbar atau Widget Alexa Rank, semua di ciptakan agar berguna bagi pengguna Alexa.

Menurut pengalaman saya pribadi, kita dapat mempercepat rampingnya atau mengecilnya Alexa Rank dengan cara; selalu mengupdate artikel baru dan meningkatkan traffic pengunjung. Dengan cara seperti itu, saya yakin Alexa Rank blog Anda akan cepat ramping.

Artikel Belajar Membuat Blog Lainnya :

12 comments :

  1. Waw. Baru tau saya. Tapi intinya sih kita mesti lebih rajin blog walking. :)

    BalasHapus
  2. Alexa rank sebenarnya ada pengaruhnya nggak sih gan sama SEO?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alexa rank tidak ada pengaruhnya dengan SEO gan, tapi alexa rank berfungsi sebagai alat untuk mempromsikan blog sobat untuk calon pengiklan.

      Hapus
  3. makasih gan ..
    saya gaptek nih tentang ngeblog,,
    tapi mau belajar lebih giat lagi biar makin pinter..

    BalasHapus
  4. Sepakat dengan tulisan diatas bahwa mitos yang beredar tidak selamanya benar. Fokus membuat artikel berkualitas utk menarik pengunjung adalah cara bijak. Salam kenal @Admin and @Comenters

    BalasHapus
  5. Sya baru 2 bulan mengelola website.
    Semoga www.groupjavas.com yang sya kelola bisa naik trafficnya atas saran agan.

    BalasHapus
  6. kak aku izin baca yah
    dan saya sedang belajar membuat situs pada bulan april 2016 ini kak
    semoga artikel kk bisa berguna untuk saya,

    dan semoga ada yang mau mampir kerumah saya
    mampir yah kak


    Salam hormat
    innes

    BalasHapus
  7. setelah aku baca baca, saya termasuk yg mempercayai mitos alexa itu mas. asem jangan jangan di kerjain ama alexa. nice info mas.

    www.kalautau.com

    BalasHapus
  8. sangat bermanfaat ini artikelnya

    https://webmarket.id/

    BalasHapus
  9. artikel yang aku cari-cari ini tentang alexa , makasih min ... mampir nih ke blog saya https://petualangcyber.com/artikel/tips_daftar_google_adsense_non_hosted_full_approve

    BalasHapus
  10. Klo main GA ngaruh ke bayaran per klik.

    BalasHapus

Terima Kasih Spammer Dan Copasser

Copyright © 2015 Belajar Membuat Blog | Design by Bamz