Cara Mengetahui Siapa Yang Copy Paste Artikel Blog Kita

Artikel terkait : Cara Mengetahui Siapa Yang Copy Paste Artikel Blog Kita

Cara mengetahui siapa yang copy paste artikel blog kita - Cara mengetahui orang yang copas artikel kita - Siapa yang tidak jengkel dan tidak marah apabila artikel yang telah kita buat dengan susah payah dan menghabiskan fikiran, dengan seenaknya saja artikel kita di copy paste oleh orang yang tidak bertanggung jawab, apa lagi copas tanpa memberikan sumber aslinya, sakitnya tuh disini hehehe.

Copy paste itu boleh saja dan sah sah saja, apabila artikel tersebut tentang informasi atau sebuah berita yang memang perlu untuk di sebar luaskan kepada orang banyak dan copy paste pun harus memang benar benar informasi tersebut sangat penting untuk di ketahui masyarakat. Tetapi sangat berbeda jika copas artikel yang di tulis oleh seorang blogger yang memang tidak mengizinkan artikel mereka di copas, hal ini benar benar tidak terpuji dan tidak boleh untuk di tiru.

Pada postingan kali ini saya ingin berbagi kepada Anda tentang cara mengetahui siapa yang copy paste artikel kita. Silahkan di simak.

Apa Itu Copy Paste Di Kalangan Blogger?

Copy paste / Copas di kalangan blogger adalah Menyalin penuh sebuah artikel tanpa di edit sedikitpun dan kemudian artikel tersebut diletakkan di blog mereka tanpa memberikan sumber atau memberi sumber asli pun itu di sebut copas. Contoh Anda mengcopy artikel ini kemudin Anda pastekan di blog Anda tanpa melakukan perubahan pada artikel tersebut.

Nah cukup simplekan apa itu copy paste dan saya yakin Anda sudah paham, sekarang Anda juga harus tahu effek dari copas dengan mentah mentah, berikut ulasanya:

Apa Pengaruh Atau Effek Copy Paste

Pengaruh copy paste sangatlah besar, itu bisa berpengaruh pada seorang copaser sendiri dan juga berpengaruh pada blog yang telah di copas. Berikut ini pengaruhnya:

Pengaruh bagi copaser:

Dampak atau pengaruh akan berakibat parah bagi copaser itu sendiri, maka saya tekankan jangan pernnah melakukan copy paste, berusahalah jangan menyerah sebelum kalah.
  • Seorang copaser biasanya malas dan tidak mau berusaha, karena mereka sudah terbiasa dengan hal yang mudah tanpa harus berusaha keras seperti blogger yang lain
  • Seorang copaser biasanya tidak kreatif karena di fikiranya hanya artikel apa ya yang harus di copas, hal ini jelas akan membuat otak buntu bagi copaser, karena memang tidak terbiasanya berfikir keras untuk menggapai sesuatu yang mereka inginkan
  • Seorang copaser akan menghancurkan reputasinya sendiri dan kalangan para blogger. Siapa yang tidak malu apa bila artikel yang telah mereka copas di baca oleh si penulis asli, mau ditaruh di mana muka itu.

Pengaruh bagi blog yang di copas:

Pengaruh yang jelas tampak dan tidak bisa dihindari apa bila artikel kita di copy paste adalah muka merah karna marah hehehe.
  • Walaupun copaser meletakkan sumber link artikel yang telah di copas oleh mereka, tetap akan berdampak buruk pada search engine, karena dengan di copasnya artikel kita akan menjadi duplikan konten di webmaster dan akan berdampak buruk pada artikel tersebut, walaupun kita mendapatkan backlink.
Saya rasa itu dampak dari copaser atau blog yang di copas. Nah untuk Anda yang ingin tahu siapa yang copy paste artikel kita, bisa melanjutkan membaca.

Cara Mengatahui Orang Yang Copas Artikel Blog Kita

Disini saya hanya berbagi tentang cara mengetahui siapa yang copy paste artikel kita, bukan bermaksud apa apa dan saya tegaskan artikel ini bertujuan untuk mengetahui saja siapa yang copas artikel kita, setelah Anda tahu siapa orang itu, saya mohon jangan di apa apakan biarkan tuhan yang membalas. 
Cara buruk pasti akan menghasilkan hal yang buruk juga.
Cara mengetahui orang yang copas artikel kita ini juga bisa melihat artikel siapa yang Anda copas.

Pertama: Silahakan masuk situs CopyCape.com 

Kedua: Silahkan copy paste salah satu link dari artikel Anda yang ingin Anda ketahui artikel mana yang di copy paste (satu per satu)

Ketiga: Setelah Anda meletakkan link artikel Anda, kemudian klik pada link bertuliskan GO.

Keempat: Jika memang ada yang copy paste artikel blog Anda akan tampil blog blog yang telah melakukan copas artikel Anda.

Cara Mengetahui Siapa Yang Copy Paste Artikel Blog Kita

Nah, cukup sekian artikel dari saya tentang cara mengetahui siapa yang copy paste artikel blog kita dan sedikit pengertian apa itu copy paste di mata para blogger, semoga bermanfaat apa bila ada artikel saya yang tidak berkenan di hati Anda, saya mohon maaf.

Artikel Belajar Membuat Blog Lainnya :

15 comments :

  1. Sangat bermanfaat bagi blog saya . Di tunggu kunbal haha

    BalasHapus
  2. terima kasih sangat membantu

    BalasHapus
  3. Artikelnya menarik, disajikan dengan tampilan yang mudah dan nyaman dibaca. Selain itu, bahasanya yang enak untuk dicerna.. bagus mas

    BalasHapus
  4. sangat bermanfaat terutama bagi blogger pemula seperti saya

    BalasHapus
  5. Sangat Menarik...
    Http://desa-kuat.blogspot.co.id

    BalasHapus
  6. siip bermanfaat banget ,. di tunngu kunjungannya yaa
    www.hacanimedream.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Wahhhh ini dia yg dicari thank y Kaka kebetulan sy baru cb ngblog sy cb ya kak visit back ya http://dibalikrenungan.blogspot.com sekalian mhn masukan ya kak buat blog sy

    BalasHapus
  8. mantep mas, baru tau nih saya . jadi lebih agak berhati hati
    kunjungin www.otnasus.com yaaa mas

    BalasHapus
  9. wah mantap infonya, mampir ya yang mau belajar seputar android http://zonabelajarandroid.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. Bagus gan artikelnya..saya bloger pemula.mksih.

    BalasHapus
  11. Terima kasih atas ilmu yang dibagikan, dengan cara ini saya bisa mencek artikel blog saya yang di copy seseorang

    BalasHapus

Terima Kasih Spammer Dan Copasser

Copyright © 2015 Belajar Membuat Blog | Design by Bamz