Cara Mudah Merubah Judul Blog Menjadi Judul Postingan

Artikel terkait : Cara Mudah Merubah Judul Blog Menjadi Judul Postingan

Dengan merubah judul blog menjadi judul postingan, blog Anda akan terlihat lebih unik dan menarik perhatian mesin pencari. Ada fakta ketika saya menulis kata kunci di Google dan kemudian di beri rujukan situs yang di tampilkan oleh Google, rata-rata situs yang tampil di halaman utama Google adalah blog yang judul blognya sudah di rubah menjadi judul postingannya. Saya pun penasaran dan akhirnya saya pun ikut mencobanya dan alhasil blog saya tampil di halaman utama Google.

hasil setelah merubah judul blog menjadi judul postingan

Merubal Judul (title) Blog Menjadi Judul (title) Postingan

Untuk bisa merubah judul blog Anda menjadi judul postingan, Anda harus logn-in dulu di Blogger. Setelah masuk di dasboard Blogger, silahkan Anda pilih Templat >> Edite HTML. Tapi sebaiknya back up dulu templat Anda untuk menghindari kesalahan dalam melakukan editing templat. Jika Anda sudah melakukan itu, mari kita mulai merubah judul blog Anda menjadi judul postingan agar lebih SEO friendly.

1.Pertama silahkan cari code berikut. Untuk lebih mudah silahkan gunakan kombinasi CTRL+F.

<b:include name='title'/>

2.Kedua setelah Anda menemukan code tersebut, silahkan ganti code tersebut menjadi code di bawah ini.

    <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <b:include name='title'/> <b:else/> <data:blog.pageName/> 
</b:if>

Peringatan: biasanya code <b:include name='title'/> ada lebih dari satu, dan silahkan ganti masing- masing dengan code nomer 2 di atas.

3.Setelah code sudah Anda ganti semua, Save templat agar usaha Anda tiak terbuang percuma.

Silahkan Anda tes dengan cara mengklik salah satu postingan Anda, jika berhasil judul blog Anda akan hilang dan di gantikan dengan judul postingan Anda.

Artikel Belajar Membuat Blog Lainnya :

18 comments :

  1. Wah, bermanfaat bageft nih artikel nya.. baru tau saya kalo kita Merubah Judul (title) Blog Menjadi Judul (title) Postingan :D
    Tambah seo nih blogku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya saya juga kurang yakin mbak, tapi setelah saya merubah juul blog menjadi judul postingan ternyata blog saya makin seo friendly

      Hapus
    2. Cara mengatur ukuran fontnya gimana gan ?
      www.percaya.web.id

      Hapus
  2. makasih mas atas infonya bermanfaat banget.
    saya pingin coba juga kalo gtu :)

    sukses terus! ^_^

    BalasHapus
  3. gan, kok ane tetep gk bisa ya.
    mau ngilangin nama "oracetha" nya di setiap judul post gimana ?
    contoh saya buka naruto eps 425, nanti di judul atas pasti yg keluar " oracetha : naruto eps 425 " , nah cara ngilangin kalimat oracethanya itu gimana gan ?

    Liat demonya di : oracetha(dot)blogspot(dot)com

    BalasHapus
  4. makasih gan artikelnya sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  5. Ternyata belajar SEO rumit juga yah

    BalasHapus
  6. Mantap sekali gan.. terima kasih atas infonya..

    BalasHapus
  7. Terimakasih telah membantu... Akhirnya tampilan posting tautan di FB dan medsos lainnya sudah sesuai dengan harapan. Yakni, tampil judul postingnya saja..

    BalasHapus
  8. mungkin tidak berlaku untuk mywapblog com
    http://kevinkleinz.mywapblog.com/mengubah-kata-kuncikeyword.xhtml

    BalasHapus
  9. Terima kasih infonya mas..Berhasil untuk blog sy http://qubelajarblog.blogspot.com http://myreseppraktis.blogspot.com http://macamragammanfaat.blogspot.com http://beautyhealthy10.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Menarik sekali untuk dicoba nih...mudah-mudahan traffic blog saya jadi meningkat.
    Terimakasih

    BalasHapus
  11. Cara ngerubah yang : menjadi - Gimana gan ?

    BalasHapus
  12. Gan, blog saya tidak ada menu template. Lalu bagaimana?

    BalasHapus

Terima Kasih Spammer Dan Copasser

Copyright © 2015 Belajar Membuat Blog | Design by Bamz