Cara Membuat Variasi Anchor Text - Optimasi SEO

Artikel terkait : Cara Membuat Variasi Anchor Text - Optimasi SEO

Ketika Anda mendengar kalimat cara membuat anchor text, saya yakin Anda pasti berfikir bahwa, membuat anchor text itu digunakan sebagai komentar spam atau membuat link aktif di kolom komentar untuk mencari backlink. Tetapi kali ini, cara membuat anchor text tersebut, bukan untuk melakukan komentar spam, akan tetapi untuk mengoptimalkan kata kunci pada artikel Anda sebagai outbounlink atau link keluar yang Anda gunakan sebagai link referensi untuk artikel Anda.

Jika penggunaan anchor text tepat, anchor text bisa menjadi momok bagi kompetitor Anda. Untuk blog baru yang belum mempunyai backlink banyak yang masuk ke artikel, sangat sulit untuk bisa menang di search engine. Anchor text akan membantu artikel Anda sebagai kata kunci untuk bersaing dengan kompetitor Anda. Anda bisa menggunakan anchor text seperti yang telah saya lakukan ini. Anda bisa mencontoh cara saya menggunakanya atau Anda bisa mencontoh di salah satu situs profesional, mereka selalu menggunakan link keluar dengan menggunakan anchor text sebagai kata kunci mereka. Anda harus tahu bahwa search engine spiders, merangkak dari satu link ke link yang lain untuk menentukan mana yang relevan untuk di seleksi baru di putuskan untuk tampilkan di halaman utama mesin pencari. Maka link keluar sangat berperan penting dalam SEO.

Tizag.com mengatakan bila hanya mendapatkan link dari situs situs luar tidaklah cukup untuk mendapatkan peringkat baik dalam mesin pencari. Kualitas anchor text di artikel akan memainkan faktor besar dalam mendapat peringkat halaman situs Anda untuk kata kunci tertentu, terutama yang kompetitif. Kata kunci yang baik adalah sebagian dari anchor text yang menuju ke luar dengan pembahasan topik yang sama. Misal : Saya sedang membuat anchor text. Anchor text tersebut menunjukkan kata kunci membuat anchor text dan menuju ke halaman situs dengan pembahasan topik yang sama.

Apa Itu Anchor Text ?


Anchor text adalah kata-kata yang merubah kursor mouse menjadi tangan telunjuk. Anchor text mengacu pada kata-kata yang membentuk link; Misalnya : Saya ingin mendengarkan lagu yang enak di dengar.  Lagu yang enak di dengar adalah jangkar text untuk link.

Mengapa Anchor Text Penting ?


Search engine mengumpulkan data dengan berkeliling web melalui link, melompat dari halaman ke halaman. Link adalah nyawa dari sebuah mesin pencari dan digunakan sebagai indikator utama untuk mengidentifikasi topik dari halaman situs yang menuju ke halaman dengan topik sama. Jika ada 100 link situs ke situs dengan link "belajar seo" atau kata-kata yang sama, mesin pencari cukup yakin bahwa situs tersebut adalah topik  tentang belajar seo.

Dengan memiliki Anchor text yang menuju ke halaman situs orang atau bisa di sebut dengan link referensi akan membuat pembaca yakin bahwa artikel itu benar-benar bisa di percaya. Contoh sederhana, saat kita membaca sebuah artikel yang membahas tentang kesehatan di sebuah situs yang bukanlah seorang dokter, tentu kita tidak mudah percaya dengan semua itu kecuali ada link referensi yag menuju ke situs yang benar-benar paham dengan kesehatan, beda bila artikel tersebut yang menulis seorang dokter yang ahli tentang kesehatan, sudah jelas kita tak perlu tahu link referensi,karena dia memang sudah terpercaya.

Cara Membuat Ancor Text


<a href="http://www.contoh.com"> Anchor Text </a>

Anchor text tersebut di yakini elemen SEO paling kuat, simpel, natural dan tidak memanipulasi mesin pencari cocok untuk mencari backlink jangka panjang. Ada beberapa orang menganggap Anchor text tersebut kurang SEO friendly, karena tidak ada title tag untuk memanipulasi mesin pencari, namun itu anggapan yang salah.Google semakin pandai dalam memahami sepammer. Silahkan baca dari situs resmi Google fakta tentang spammer komentar.

Kata Kunci Yang di Targetkan


Ketika Anda kesulitan mengunakan kata kunci yang di targetkan, sebaiknya mencari link keluar yang topik pembahasanya sama, itu juga akan membantu halaman Anda mendapatkan peringkat baik di mesin pencari dari pada kebanyakan menaburkan kata kunci yang tidak relevan dengan artikel Anda. Harap di catat jangan terlalu banyak memberi link yang mirip, karna akan di anggap oleh Google sebagai manipulasi dan membuat Google curiga pada situs Anda.

Variasi Kata Kunci dengan Url Keserasian


Setelah Anda mendapatkan link keluar yang sama topiknya dengan milik Anda, gunakan Anchor text yang menuju ke halaman topik bukan ke halaman Homepage dan gunakan juga link dofollow bukan nofollow agar mesin pencari bisa mengindex Url tersebut dan menggap artikel Anda punya referensi yang berkualitas dan memutuskan artikel Anda untuk tampil di halaman utama mereka.

Artikel Belajar Membuat Blog Lainnya :

3 comments :

  1. cakep gan artikelnya.....tapi ane bingung dengan kata yang ini gan, mohon penjelasanya "Harap di catat jangan terlalu banyak memberi link yang mirip, karna akan di anggap oleh Google sebagai manipulasi dan membuat Google curiga pada situs Anda," ini maksutnya link yang mirip gimna mas,,,,

    BalasHapus
  2. maksudnya, jika membuat tulisan cara membuat blog, link keluar jangan cara membuat blog. tapi yang berbeda seperti apa itu blog dlll

    BalasHapus

Terima Kasih Spammer Dan Copasser

Copyright © 2015 Belajar Membuat Blog | Design by Bamz