Trik Cerdas Mengambil Kredit Rumah dijual di Banten

Artikel terkait : Trik Cerdas Mengambil Kredit Rumah dijual di Banten

rumah dijual

Setiap orang yang sudah mempunyai keluarga, pastinya ingin hidup tenang bersama keluarga kecilnya. Sebab, jika masih menumpang dengan orang tua atau mertua, pastilah ada saja yang mencampuri urusan. Akhirnya banyak terjadi percekcokan dan pertengkaran serta kesalahpahaman. Maka, solusi terbaik adalah berusaha membeli rumah sendiri. Kalau anda didaerah Banten, terdapat 
rumahdijual Banten yang bisa dibeli secara cash maupun kredit.

Kalau anda belum memiliki cukup uang untuk membeli secara cash yang memang butuh banyak dana, lebih baik beli secara kredit. Jika kredit, langkah pertama anda hanya perlu membayar uang muka dan biaya administrasi saja. Selanjutnya, setiap bulannya anda wajib mencicil sesuai jumlah dan jangka waktu yang disepakati. Kredit Pemilikan Rumah atau KPR adalah cara yang ditempuh bagi mereka yang belum memiliki dana besar untuk membeli rumah.

Dalam membeli rumah dijual di Banten, anda perlu menentukan dulu tipe hunian yang diidamkan. Rumah tipe sedarhana atau ideal, cocok bagi anda yang mempunyai penghasilan pas-pasan sekitar Rp 4 jutaan. Tapi, bagi anda yang penghasilannya 10 juta keatas bisa memilih hunian eksklusif dengan fasilitas dan spesifikasi yang nyaman. Saat anda memutuskan untuk kredit, berarti harus mencermati serta bisa membagi pengeluaran yang tepat. Jangan sampai putus di tengah jalan.

Hitung jumlah DP atau uang panjer untuk rumah yang telah anda pilih. Sebaiknya, kelola pendapatan anda dengan baik atau bisa mengambil tabungan untuk memenuhinya. DP ini sangat penting diberikan karena kalau tidak, pihak developer akan menjual rumah pilihan anda tersebut ke pihak lainnya yang mau memberikan uang panjer. Pertimbangkan beberapa KPR, pilihlah yang bunganya rendah dan cicilannya ringan.

Perbandingkan dulu nilai KPR baik dari bank konvensional maupun bank Syariah. Apabila anda memilih jangka waktu KPR lama, berarti bunganya pun besar dan cicilan perbulannya ringan. Tapi, kalau memilih durasi KPR pendek, bunga memang lebih sedikit, tapi cicilan setiap bulannya besar. Pertimbangkan dulu, sesuaikan pada penghasilan yang anda terima setiap bulannya. Alangkah baiknya uang cicilan selalu disisihkan terlebih dahulu.

Pastikan pula developer atau pengembang properti yang anda pilih terpercaya dan berpengalaman. Untuk masalah ini, anda bisa meminta saran teman, sahabat maupun rekan yang berpengalaman membeli perumahan secara kredit. Minta informasi developer rumah dijual Banten yang benar-benar bisa menaungi pembelianrumah dengan baik dan jujur.


Artikel Belajar Membuat Blog Lainnya :

0 comments :

Posting Komentar

Terima Kasih Spammer Dan Copasser

Copyright © 2015 Belajar Membuat Blog | Design by Bamz