Akibat Banjir! Banyak Rumah Dijual Di Jakarta Harga Murah

Artikel terkait : Akibat Banjir! Banyak Rumah Dijual Di Jakarta Harga Murah


Didalam setiap masalah pasti ada sebuah hikmah. Ini mungkin perkataan yang tepat untuk menggambarkan kondisi masyarakat Jakarta saat ini pasca banjir super luber yang melanda ibu kota beberapa waktu lalu. Meskipun sekarang sudah mau masuk kepada musim kering atau kemarau tetapi masih ada saja cerita dari warga Jakarta yang mendapatkan untung ruginya kota padat dan masalah yang komplek ini waktu terendam banjir. Penasaran, saya pun mendengarkan cerita mereka di sore hari sambil sesekali melihat tawa cekikian para warga yang dapat untung dari banjir tersebut.

Cerita warga Jakarta mereka bilang tiba-tiba banyak sekali rumah dijual di Jakarta pada saat itu dengan harga sangat murah. Bahkan mereka saling bersaing dalam harga antara penjual satu dan penjual lainnya. Ternyata usut punya usut kebanyakan penjual rumah tersebut mempunyai terawangan tersendiri kedepannya, bahwa mereka memiliki pandangan tidak baik kalau Jakarta diguyur hujan terus menerus segala aspek kehidupan mereka mulai dari bekerja, sekolah dan masih banyak lainnya akan terganggu, dan akhirnya mereka memutuskan untuk sedikit pindah ke kawasan tetangganya yaitu banten. Tapi ada juga yang mencari rejeki dari euofria menjual rumah dadakan ini yaitu para perantara yang menawarkan unit rumah para penjual tersebut kepada para pendatang baru yang berniat mengadu nasib di Jakarta, mau bagaimana pun Jakarta ini mempunyai masalah, alur urbanisasi perpindahan masyarakat desa ke kota pencakar langit ini masih sangat tinggi dibandingkan kota lain yang ada di Indonesia.


Lumayanlah komisi 2,5 % dari harga unit yang berhasil mereka jual sudah ada ditangan, Hebatnya dari jangka waktu rumah yang akan dijual itu kosong sampai ada peminat yang ingin beli dan menghuninya sangatlah cepat. Waduh mudah mudahan banyaknya para mantan pemilik rumah dijual di Jakarta tersebut tidak menyesal dengan keputusan mereka karena telah melepasnya secara murah meriah. Apa kalian salah satu masyarakat di Jakarta ? Jangan tergesa-gesa dalam jual rumah kalian. Ya kalau terjadi banjir datang yang ada setelah musim kemarau datang baru berasa deh menyesalnya.

Artikel Belajar Membuat Blog Lainnya :

0 comments :

Posting Komentar

Terima Kasih Spammer Dan Copasser

Copyright © 2015 Belajar Membuat Blog | Design by Bamz