Cara Mengubah Kata Sandi Email Yahoo (Yahoo Mail) dengan Langkah Mudah

Artikel terkait : Cara Mengubah Kata Sandi Email Yahoo (Yahoo Mail) dengan Langkah Mudah

Mengubah kata sandi email Yahoo (Yahoo mail) adalah proses yang sangat sederhana, Anda hanya membutuhkan sekitar dua menit saja untuk melakukanya.

Walaupun sudah banyak orang yang menggunakan email Yahoo sebagi alamat email pribadi mereka, namun sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara mengganti password email Yahoo dengan cepat. Itulah sebabnya saya menulis artikel ini supaya dapat membantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan Anda dalam mengatur ulang sandi email Yahoo Anda.

Sebenarnya Yahoo sudah menyediakan forum bantuan di mana Anda boleh bertanya tentang seputar akun Yahoo Anda, dan begitu juga Yahoo juga menyiapakan artikel yang mengulas tentang semua permasalahan akun Yahoo, seperti; mengganti password email Yahoo, mengembalikan kata sandi yang lupa dan masih banyak lagi. Tetapi sayangnya dipusat bantua Yahoo tidak memberikan gambar supaya kita lebih mudah untuk mengikuti panduan tersebut. Nah itulah sebabnya saya menulis artikel ini supaya Anda dengan mudah untuk dapat mengubah sandi Yahoo Anda.

Langkah Mudah Mengganti Password Email Yahoo (Yahoo Mail) Indonesia 2017

Untuk dapat mengganti password Yahoo, Anda harus memiliki sandi akun Yahoo lama. Apabila Anda sudah tidak memiliki atau kehilangan password, Anda masih dapat memulihkan kata sandi akun Yahoo Anda namun dengan berbagai syarat yang harus Anda penuhi.

Ok, sekarang waktunya kita masuk ketitik awal pembahasan yaitu cara mengganti password email Yahoo atau sering kita kenal sebagai Yahoo mail. Sebagai berikut;.

Ubah Sandi

Pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke ubah sandi sekarang! Setelah Anda masuk kehalaman ubah sandi, silahkan klik pada account security. Lihat gambar;

cara mengubah password yahoo dengan mudah

Ok pada langkah selanjutnya silahkan klik pada change password untuk memulai mereset ulang kata sandi. Lihat gambar;

cara mengganti password email yahoo

Nah pada halaman selanjutnya, silahkan masukkan kata sandi baru tanpa memasukkan kata sandi lama. Jadi hal yang perlu Anda lakukan hanya memasukkan kata sandi baru dan konfirmasi kata sandi baru. Ingat harus sama. Kemudian klik Continue untuk melanjutkan. Lihat gambar;

cara mengubah kata sandi email yahoo

Jika langkah di atas sudah benar, Anda akan menemukan halaman yang mengatakan kata sandi Anda sukses telah di ubah. Lihat gambar;

cara mengganti password yahoo

Selamat kata sandi email Yahoo Anda berhasil di ubah. Langkah berikutnya silahkan Logn-in ke akun Yahoo Anda dengan kata sandi baru untuk memastikan kata sandi berhasil di ubah.

Kesimpulan

Tidak semua orang sadar pentingnya mengganti password email secara berkala. Padahal, dalam gmail dan setiap pihak penyedia email, selalu disarankan untuk mengubah password secara teratur. Tujuannya adalah perlindungan keamanan dan menghindarkan kebocoran atau pencurian data-data dari email Anda. Password yang digunakan pun juga harus tepat atau tidak asal-asalan. Banyak orang yang hanya membuat password secara kebetulan yang pada akhirnya mudah ditebak atau gampang sekali diterobos oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab.

Dari pertimbangan-pertimbangan tersebut, disarankan untuk membuat password baru yang lebih menjamin keamanan email. Ada sejumlah prinsip yang sekiranya bisa diterapkan supaya akun gmail Anda tetap aman dan tidak mudah dicuri data-datanya.

1. Kombinasi password. Artinya, jangan sekali-kali membuat password dengan kombinasi yang hanya terdiri dari karakter huruf. Disarankan supaya membuat password yang terdiri dari kombinasi huruf, angka, simbol, dan sebagainya. Mungkin Anda khawatir jika tak bisa mengingatnya dengan baik. Justru di situlah Anda wajib mengingat dan mencatatnya secara tersembunyi. Jangan sampai ada orang lain yang tahu.

2. Mengganti secara berkala. Kapan Anda sebaiknya mengganti password? Jika setiap hari memungkinkan, mengapa tidak? Namun kisaran waktu itu biasanya sangat menyulitkan bagi kebanyakan orang. Jadi, mungkin sebulan sekali atau dua minggu sekali. Tergantung dari kenyamanan Anda sendiri. Tapi Anda juga harus selalu mengingat password itu dengan baik.

Kebiasaan berbagi perangkat memang rentan pada keamanan password email. Misalnya laptop, PC, atau bahkan ponsel. Namun ada juga faktor lain seperti malware yang kini mengancam di internet dan berwujud spam. Hati-hati dalam mengakses internet dan selalu waspada jika ada tautan-tautan mencurigakan. Jangan asal klik karena bisa menerobos masuk ke email Anda.

Nah itulah cara mengubah password email Yahoo. Saya berharap artikel ini bermanfaat bagi Anda dan semua pembaca setia buatblog.net. Semoga sukses!

Artikel Belajar Membuat Blog Lainnya :

0 comments :

Posting Komentar

Terima Kasih Spammer Dan Copasser

Copyright © 2015 Belajar Membuat Blog | Design by Bamz