Cara Mengecat Rumah Dengan Benar

Artikel terkait : Cara Mengecat Rumah Dengan Benar

Bagi anda yang sibuk bekerja bisa meminta tukang cat untuk mengecat rumah anda, namun bagi anda yang ingin mengisi hari libur kerja dengan kegiatan mengecat rumah bersama keluarga, lebih baiknya membekali diri dengan pengetahuan tentang cara mengecat yang benar sebelum memulainya agar dapat memperoleh hasil pengecatan sesuai yang diharapkan.

Keindahan rumah selain ditentukan dengan desain yang bagus juga ditunjang dengan finishing atau pengecatan yang bagus pula.

cat rumah


Untuk itu akan saya sampaikan cara mengecat tembok, baik itu tembok baru maupun tembok lama agar dapat memiliki persiapan sebelum melakukan pengecatan.

Cara Mengecat Tembok


A. Bahan yang di gunakan.


Persiapan awal adalah menentukan cat yang akan digunakan, saat ini banyak pabrik yang memproduksi cat dengan bermacam merk dengan sponsor yang mengklaim sebagai produk unggulan sehingga  membingungkan konsumen untuk itu menuntut para konsumen  lebih jeli memilih merk cat sebelum memutuskannya, dan tentunya disesuaikan dengan anggaran belanja yang dipersiapkan.

Didalam memilih merk cat rumah yang bagus pilihlah cat yang sudah mempunyai Bran atau merk dari perusahaan yang ternama dan sudah terkenal dimasyarakat.
Perusahaan yang memproduksi cat yang bagus selalu mencantumkan label kemasan yang berisi kwalitas cat dan keterangan teknis prodak.
Diantaranya ada beberapa merk cat rumah yang bagus tersedia  ada dipasaran misalnya, merk Dulux, Mowilex, Catylac, Emco, Metrolite, avian dll.

Langkah selanjutnya adalah memilih warna, pilihlah warna yang anda inginkan ! pewarnaan merupakan hal yang sangat penting dalam pendekorasian sebuah rumah, untuk itu sesuaikan warna pada tiap-tiap ruangan atau bagian rumah dengan kombinasi warna yang tepat untuk desain interior maupun eksterior rumah anda.

B. proses pengecatan.


Hasil pengecatan sangat tergantung pada kondisi permukaan tembok yang akan di cat, karena kondisi tembok dengan persiapan yang bagus akan membuat pekerjaan pengecatan lebih cepat, mudah dan memberi hasih akhir yang baik dengan lapisan catnya yang tahan lama. Sehingga warna rumah anda akan terlihat tampak indah serta menarik yang tentunya juga akan memberikan nilai jual rumah yang tinggi pula saat anda akan menjualnya suatu saat

Artikel Belajar Membuat Blog Lainnya :

Copyright © 2015 Belajar Membuat Blog | Design by Bamz