Panduan Lengkap Cara Membuat Email Gmail Teraru Dengan 4 Langkah Mudah 2017

Artikel terkait : Panduan Lengkap Cara Membuat Email Gmail Teraru Dengan 4 Langkah Mudah 2017

Membuat email Gmail adalah proses yang sangat mudah. Semua orang dapat membuatnya hanya dengan bermodalkan akun Google, dan Anda sudah bisa menikmati layanan email gratis dari Google yaitu Gmail. Jika Anda belum memiliki akun Google, Anda dapat membuatnya. Cukup dengan sekali mendaftar, Anda dapat mengakses seluruh layanan Google hanya dengan satu akun saja. Nikmat bukan.....

Nah apabila Anda tidak tahu atau tidak mengerti bagaimana cara membuat akun Gmail / Google, Anda dapat mengikuti panduan ini langkah demi langkah mudah.

Panduan Membuat Akun Google / Gmail

Note: Panduan “cara membuat email Gmail / akun Google” ini saya buat secara pribadi. Saya membuat panduan ini dengan browser Mozilla Firefox. Jadi jika Anda menemukan sedikit perbedaan tampilan karena Anda menggunkan browser yang berbeda. Itu tidak masalah, karena tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan dalam tampilannya. Anda masih dapat mengikuti panduan ini secara lengkap sebagaimana mestinya.

Langkah 1: Buka Gmail

Buka browser Anda dan masuk keberanda Gmail lalu klik tombol "Buat Akun".

buat akun gmail
Klik Buat Akun

Langkah 2: Mengisi Formulir Pendaftaran Akun Gmail Baru

Untuk membuat akun baru, Anda harus mengisi formulir pendaftaran yang disediakan Google seperti; nama depan dan belakang, alamat email yang akan Anda gunakan, password yang akan Anda gunakan saat masuk ke Gmail nanti, dan lain lainya.

Formulir pendaftaran akun gmail
Isi Formulir Pendaftran

# Panduan Mengisi Formulir Pendaftaran Email Gmail Baru

1) Nama depan dan Nama belakang - Pada kolom tersebut isi sesuai nama Anda (rekomendasi sesuai KTP).
2) Nama pengguna - Pada kolom nama pengguna, Anda diharuskan untuk mengisi kolom tersebut. Karena pada kolom nama pengguna itu akan digunakan sebagai alamat email Anda nanti (usahakan memilih nama penggunak dengan kata yang memanjang dan disertai Angka).
3) Buat sandi - Pada kolom buat sandi, Anda diharapkan untuk membuat sandi yang rumit supaya tidak mudah dihack orang namun sandi tersebut mudah Anda ingat (usahakan menggunakan huruf, angka dan karakter yang berbeda).
4) Konfirmasi sandi -  Pada kolom konfirmasi sandi, Anda harus memasukkan sandi yang sama pada kolom buat sandi (tidak boleh berbeda).
5) Tanggal lahir - Pada kolom tanggal lahir, Anda diharapkan memasukkan tanggal lahir Anda sesuai KTP Anda (usahakan Anda mengingat tanggal lahir Anda, karena ini akan berguna apabila Anda lupa dengan nama pengguna atau user id Anda nanti)
6) Gender - Gender atau jenis kelamin. Anda diharapkan untuk mengisi jenis kelamin sesuai dengan kepribadian Anda.
7) Ponsel - Anda diharapkan untuk memasukkan nomor ponsel Anda yang aktif, karena akan digunakan oleh Google untuk memverifikasi pemilik akun Google yang sah.
8) Alamat email - Pada kolom ini, Anda bisa mengisi atau mengosongkan pada kolom ini. Jika Anda punya alangkah baiknya Anda untuk mengisinya.
9) Lokasi - Anda diharapkan untuk memasukkan lokasi dimana Anda membuat akun Google ini. Kalau saya memasukkan negara saya Indonesia.
10) Selanjutnya klik pada tombol "Langkah berikutnya" untuk menyelesaikan pendaftaran email baru.

Langkah 3: Setuju atau Tidak Tentang Kebijakan dan Ketentuan Dari Google

Pada langkah ini, Anda diharapkan untuk membaca secara detail tentang syarat dan kebijakan penggunaan akun Google. Jika Anda sudah membaca dan mempertimbangkan syarat dan kebijikan Google. Anda bisa memilih "setuju" jika Anda ingin melanjutkan, atau Anda pilih "tidak" jika Anda tidak ingin melanjutkan membuat akun Google.
ketentuan dan kebijkan pembuatan akun Google
Baca Syarat dan Kebijakan

Langkah 4: Memverifikasi Akun Google

Sekarang Google meminta Anda untuk memverifikasi Akun Anda melalui pesan SMS atau melalui panggilan suara (Anda bisa memilih salah satu cara tersebut) lalu klik "Lanjutkan".
verifikasi akun gmail melalui sms
Pilih Salah Satu Cara
Jika Anda memilih opsi melalui pesan SMS, Anda akan menemukan halaman dimana Anda diharapkan untuk memasukkan kode yang dikirim ke nomor ponsel Anda. Selanjutnya cek pada ponsel Anda lalu masukkan kode yang sudah dikirim oleh Google ke ponsel Anda. Lalu klik "Lanjutkan" untuk memverifikasi akun Anda.
kode verifikasi akun gmail lewat sms
Kolom kode verifikasi
Selamat Anda telah menyelesaikan pembuatan akun Google Anda dan sekarang Anda dapat menikmati seluruh fitur Gmail dari akun Google Anda.

dasboard gmail
Halaman Gmail

Selanjutnya Anda dapat menggunakan email Gmail Anda untuk mengirim dan menerima pesan melalui alamat email Anda dari mana saja termasuk Yahoo mail dan lainya. Atau Anda juga dapat mengubah password Gmail Anda dan juga melakukan setingan Gmail Anda supaya aman dari spammer.

Artikel Belajar Membuat Blog Lainnya :

3 comments :

  1. Mantap gan, Kunjungi juga https://info-darikita.blogspot.com

    BalasHapus
  2. mantap gan, sekarang mudah kali ya bikin gmail gak kayak dulu ribet dan lama baget :D

    BalasHapus
  3. Trimakash gan berbaginya..

    BalasHapus

Terima Kasih Spammer Dan Copasser

Copyright © 2015 Belajar Membuat Blog | Design by Bamz